Cara Agar Apk Tidak Update Otomatis di Android

Apk Tidak Update Otomatis di Android

Cara mengatasi Apk agar tidak update secara otomatis sebenarnya sangat mudah. Namun, tidak semua orang tahu cara atau lebih tepatnya lokasi pengaturan untuk mematikan update otomatis tersebut.

Setiap smartphone memiliki fitur tersebut. Fitur ini dibuat untuk memangkas waktu agar pengguna smartphone tidak melakukan update secara manual. Kendati begitu, resikonya memori akan cepat terkuras bahkan menyebabkan kinerja hp lambat.

Mungkin kalian bertanya kenapa Apk harus di update? Jawabannya jelas adalah untuk memperbaiki dan menambah fitur terbaru.

Namun, tidak semua pengguna ingin mengupdate Apk secara otomatis setiap kali ada pembaruan tersedia. Ada beberapa alasan mengapa pengguna mungkin ingin menonaktifkan fitur update otomatis.

Lantas bagaimana cara menonaktifkan update otomatis di hp? Berikut adalah lokasi dan cara mematikan fitur tersebut.

Cara Mematikan Fitur Update Otomatis

Untuk itu, ada beberapa cara agar Apk tidak update otomatis di Android yang bisa Anda coba.

  • Buka Apk Google Play Store di ponsel Anda.
  • Klik foto profil akun Google di bagian kanan atas.
  • Pada menu pop-up yang muncul, pilih Setelan.
  • Pilih opsi Preferensi jaringan.
  • Pada bagian Auto-update apps, pilih Jangan update Apk secara otomatis.
  • Tekan tombol OK.

Dengan cara ini, Anda bisa mengatur agar Apk tidak update otomatis di Android sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa mengubah pengaturan ini kapan saja dengan mengulangi langkah-langkah di atas.

Kelebihan Fitur Update Otomatis

Meningkatkan keamanan

Update Apk biasanya mencakup perbaikan kerentanan keamanan. Dengan mengupdate Apk secara otomatis, perangkat akan selalu terlindungi dari serangan malware dan ancaman keamanan lainnya.

Menambahkan fitur baru

Update Apk juga sering kali menambahkan fitur baru yang bermanfaat bagi pengguna. Dengan mengupdate Apk secara otomatis, pengguna tidak akan ketinggalan fitur-fitur baru yang dirilis oleh pengembang Apk.

Memperbaiki bug

Update Apk juga dapat memperbaiki bug atau kesalahan yang ada di versi sebelumnya. Dengan mengupdate Apk secara otomatis, pengguna dapat menggunakan Apk dengan lebih lancar dan bebas dari bug.

Kekurangan Fitur Update Otomatis

Menghabiskan data internet

Update Apk membutuhkan data internet yang cukup besar. Jika pengguna menggunakan data seluler, update Apk secara otomatis dapat menghabiskan data internet secara signifikan.

Mengganggu penggunaan Apk

Update Apk secara otomatis dapat mengganggu penggunaan Apk, terutama jika update dilakukan saat pengguna sedang menggunakan Apk tersebut.

Menghabiskan Memori

Update Apk otomatis menyebabkan terkurasnya memori hp. Apalagi, jika pembaharuan tersebut membawa fitur terbaru yang membutuhkan memori lebih banyak lagi untuk menjalankannya.

Itulah Cara mengatasi agar Apk tidak melakukan update secara otomatis. Kalian bisa menonaktifkannya untuk mempercepat atau mengurangi beban memori. Selain itu, kalian juga bisa mengaktifkannya agar lebih fleksibel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *